GetarPakuan.com

Kisunda Consulting - Informasi Bisnis Online Indonesia

Thursday 14th December 2017

Terobosan Baru Inovasi FINTECH dari AGAM – Atlantic Global A.M

Terobosan Baru Inovasi FINTECH dari AGAM – Atlantic Global A.M

FinTech berasal dari kata Financial dan Technology. Konsep yang diambil oleh FinTech adalah perpaduan antara financial dan technologi yang digabungkan dengan sentuhan inovasi modern. Diharapkan hal ini dapat membuat proses transaksi keuangan menjadi lebih praktis serta aman digunakan. Beberapa hal yang dihitung masuk kedalam Fintech adalah proses peminjaman uang secara peer to peer, jual beli saham, transfer, dan masih banyak lagi yang lainnya. FinTech menggunakan teknologi dan software untuk untuk menyediakan layanan finansial yang lebih efisien. Secara global, FinTech bertumbuh pesat beberapa tahun terakhir. Setiap tahun, investasi global terhadap usaha FinTech terus melaju. Menurut riset yang dilakukan Accenture, pada tahun 2013 investasi global melebihi 4 miliar dolar. Investasi naik melebihi 12 miliar dolar di tahun 2014 dan naik lagi melebihi 22 miliar dolar di tahun 2015.

FinTech bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mudah mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi  dan juga meningkatkan literasi keuangan. National Digital Research Centre di Dublin, Irlandia mendefinisikan financial technology atau fintech sebagai: “innovation in financial services” atau “inovasi dalam layanan keuangan”.Fintech itu sendiri berasal dari istilah financial technology atau teknologi finansial. Menurut The National Digital Research Centre (NDRC), fintech merupakan suatu inovasi pada sektor finansial. Tentunya, inovasi finansial ini mendapat sentuhan teknologi modern. FinTech memiliki banyak jenis, antara lain startup pembayaran, peminjaman (lending), perencanaan keuangan (personal finance), investasi ritel, pembiayaan (crowdfunding), remitansi, riset keuangan.

Salah satu dampak positif yang diberikan oleh FinTech terhadap dunia financial yaitu turut berkembangnya aplikasi bitcoin. Pengguna bitcoin yang telah menjapai 2,5 milyar bisa merasakan kemudahan bertransaksi meskipun tidak memiliki akun bank. Bitcoin memiliki kekuatan fleksebilitas yang ditawarkan kepada para penggunanya. Biaya minim yang diperlukan untuk pengiriman uang melalui bitcoin sangat praktis dan mudah sekali untuk dilakukan.

Atlantic global Aset Fund Management akan melirik potensi di bidang 🔥FINTECH (teknologi keuangan) 🔥. Para investor diberitahu tentang hal ini di Questra World pada  Musim Semi Liburan yang berlangsung pekan lalu di Dubai. Fintech modern, yang berkembang pesat daerah yang menyediakan bisnis dengan alat yang nyaman untuk melakukan transaksi keuangan. Dengan proyeksi beberapa ahli, bahkan hari ini fintech menimbulkan ancaman serius bagi bank tradisional dan benar-benar dapat menggantikan mereka segera. Banyak perusahaan yang sukses secara aktif menggunakan manfaat fintech bahkan hari ini.

Jika untuk menjelaskan secara singkat, maka fintech adalah sintesis sukses lembaga tradisional keuangan (bank) dan teknologi yang paling canggih. Selama enam tahun terakhir, pasar untuk fintech telah hampir tiga kali lipat: dari 💥 $ 400 juta menjadi US $ 1,1 billion💥. Dan terus meningkat pesat. Hal ini tidak mengherankan karena ekonomi dunia berubah secara keseluruhan dan ekonomi baru membutuhkan alat-alat baru. Dana Atlantik global Asset Management selalu diarahkan untuk tren terbaru sehingga tidak bisa mengabaikan fenomena seperti fintech.

Tags: ,
leniex.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan